Senin, 27 April 2009

mereka itu terlalu banyak gaya .


saya tidak mengerti dengan teman-teman saya, mau laki-laki atau pun perempuan. tidak adakah hal lain yang lebih berguna ketimbang main motor? tidak kah mereka fikirkan bahaya dari ngebut-ngebutan, jumping, atau gaya-gaya main motor lainnya yang membahayakan? saya yakin, sebenarnya mereka tau dan mengerti akan hal itu. tapi, sayangnya mereka tidak memikirkannya lebih lanjut.

mungkin, untuk teman-teman saya, terutama yang laki-laki, bermain motor itu adalah hal yang menyenangkan dan salah satu cara untuk menarik perhatian lawan jenis. karena, kenyataannya banyak remaja putri yang tertarik melihat remaja putra yang bermain motor seperti itu. terkecuali saya. saya justru sangat tidak suka jika sudah melihat mereka bermain motor dengan gaya-gaya yang tidak jelas seperti itu.
(menurut saya tidak jelas).

menurut saya, mereka itu terlalu banyak gaya. mau laki-laki atau perempuan sama saja. yah, memang wajar kalau kita lihat dari segi usia yang lagi masa-masanya ingin terlihat tenar atau ingin terlihat ia lah yang terhebat. tapi, kalau yang ia lakukan adalah yang membahayakan dirinya sendiri, apakah ia pantas dikatakan hebat? masih mending kalau mereka mempunyai prestasi dibidang akademik, kalau mereka hanya berprestasi di bidang balap liar?? hhh.

tidak usah jauh-jauh, saya mengambil contoh dari teman-teman di sekolah saya. khususnya di kelas saya. saya rasa, mereka telah terbuai dengan cara bermain motor, modifikasi motor, genk-genk motor, sampai ke balap liar (bali). mengapa saya sampai beranggapan seperti itu? nyatanya, di kelas saya saat jam istirahat, jam kosong, sampai jam pelajaran yang bisa curi-curi waktu untuk ngobrol, seputar motor-motor saja yang menjadi topik pembicaraan mereka. tidak adakah yang lain? apakah mereka sudah jatuh cinta dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan motor? hahaha. ^_^

bermain motor.
entah apa yang mereka bicarakan tentang bermain motor. saya sudah muak mendengarnya. yang saya ingat, mereka berbicara tentang freestyle, jumping, rempit, joki, dll. mendengarnya saja saya sudah bingung. apa lagi ikut nimbrung dalam pembicaraan mereka?? lagi pula, saya tidak tertarik. hfft.

modifikasi motor.
teman-teman saya, rata-rata yang laki-laki. memodifikasi motor mereka entah apa-apa. ada yang ban motornya dijadikan kecil seperti ban sepeda, ada yang bagian belakang motornya ditinggikan, ada yang penuh dengan stiker, dicoret-coret dengan pilox, dll. apa pun lah. yah, mungkin saja itulah cara mereka dalam mengekspresikan bakat mereka yang terpendam. hahaha.

genk-genk motor.
di batam, sudah banyak genk-genk motor. mau pendirinya anak SD(sekitar kelas 5-6), SMP, SMA, bahkan anak kuliahan juga ada. mereka sering saling menunjukan kebolehan antar genk. mereka juga sering berkumpul di markas genk mereka masing-masing. kadang juga, mereka mengadakan konvoi di jalanan. dan saya sangat jenuh apabila sudah melihat mereka konvoi. -_-

balap liar (bali).
batam itu kota yang selalu hidup 24 jam. iulah yang ada di fikiran saya. saya benar-benar tinggal di batam bagian kotanya. rumah saya terletak di pinggir jalan. tidak saya sangka akan sebegini berisiknya tinggal disini. tidak pagi, siang, sore, selalu saja terdengar suara motor yang sedang melaju kencang. kalau malam tidak usah ditanya. memank jamnya kalangan muda melakukan aktivitas mereka yang menurut saya tidak berguna. BALI atau balapan liar. kalau saya perhatikan, sekitar jam setengah 12 malam sampai jam 3 malam, di sekitar rumah saya selalu terdengar suara orang balapan. sungguh saya merasa terganggu dengan aktivitas mereka. ternyata, kata teman-teman saya yang sudah pernah berkunjung ke rumah saya, memang rumah saya ini terletak di tengah-tengah jalur 'bali'. kadang, saya bergumam sendiri. betapa meruginya, orang-orang yang rela menggunakan waktu istirahat mereka untuk aktivitas yang tak ada gunanya dan sesungguhnya berbahaya.

saya rasa, sudah cukup yang saya tuliskan. intinya, menurut saya mereka itu terlalu banyak gaya dan tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik. ohh, sungguh sayang tenaga dan waktu si para pembalap liar itu yang terbuang begitu saja. saya minta maaf, jika ada kata-kata saya yang sedikit menyinggung dalam tulisan ini. pesan saya, semoga saja para pembalap itu cepat sadar akan apa yang telah mereka lakukan selama ini. ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar